Sunday 11 May 2014

PERKEMAHAN SAHABAT MANGROVE (Camp of Mangrove's friends)

Menyambut hari Ibu 22 Desember 2013, YPMMD West Celebes bekerjasama dengan Greenvision Sulbar, dengan dukungan penuh BPDAS Lariang Mamasa melaksanakan perkemahan Sahabat Mangrove di Mangrove Learning Center Majene. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk kemah karya bakti ini pada awalnya direncanakan hanya untuk 100 orang peserta, dan undangan hanya disebarkan melalui facebook, namun baru pada hari kedua pendaftaran peserta telah mencapai lebih dari 200 orang. tanggapan positif dari facebooker ini cukup membuat kelabakan pihak panitia. Kalau masalah komsumsi masih bisa diatasi, tapi yang paling merepotkan adalah menyiapkan tambahan baju kaos yang lengkap dengan sablonnya.


Untuk tidak mengecewakan para facebookers yang telah menunjukkan minat dan kemauan yang tulus untuk acara ini, panitia memutuskan untuk menambah jumlah peserta menjadi 300 orang. Peserta berasal dari berbagai organisasi pemuda maupun sekolah, ada juga secara individu.Kelompok/komunitas yang ikut bergabung dalam kegiatan ini adalah: KOMPADANSA MANDAR (Komunitas Penggiat Budaya dan Wisata Mandar), K3 (Komunitas Kampung Kita), Sispala SMP 4 Tammerodo, Komunitas Bintang 9, SMK Islam DDI Poniang, Saka Bhayangkara sendana, Sispala SMK 7 Majene, Kalpataru Band, Rimbawan Muda, PMR SMA 1 Sendana, Pramuka Smansana, Sispala SMK 2 Majene, Rohis Smansana, Himaperta Unika, ditambah pihak panitia YPMMD West celebes dan personil Greenvision Sulbar.

Acara yang berlangsung 2 hari ini diisi dengan kegiatan baca Puisi Lingkungan, Diskusi Lingkungan, kopdar facebookers, penanaman mangrove sebanyak 5.000 batang, dan diakhiri dengan acara rekreasi berupa hiking melintasi bukit baluno.






No comments:

Post a Comment